Text
Dasar-Dasar Agribisnis Perikanan untuk SMK/MAK Kelas X Volume 1: Berdasarkan Kurikulum Merdeka Revisi
Buku Dasar-Dasar Agribisnis Perikanan Volume 1 disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka yang mencakup tiga elemen capaian pembelajaran, yaitu Proses Bisnis Secara Menyeluruh di Bidang Agribisnis Perikanan; Perkembangan Sistem Teknologi, Ekologi Perairan dan Isu-Isu Global Di Bidang Agribisnis Perikanan Ramah Lingkungan; Agripreneur, Peluang Usaha dan Pekerjaan/Profesi di Bidang Agribisnis Perikanan; serta Teknis Dasar Budi Daya Perikanan. Buku ini dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut.
Prolog, berisi gambaran ringkas materi yang akan dibahas dalam suatu bab.
Uji Kemampuan Diri, berisi soal-soal yang bertujuan menguji penguasaan materi peserta didik setelah mempelajari subbab tertentu.
Aktivitas Mandiri dan Ruang Kolaborasi, berisi kegiatan diskusi, pencarian informasi, analisis kasus, atau kegiatan pengayaan yang dapat meningkatkan life skill peserta didik, baik dilakukan secara mandiri maupun kelompok.
Soal Latihan Bab, berisi soal-soal pilihan ganda dan esai di akhir bab untuk menilai penguasaan materi peserta didik.
Soal Tipe AKM, berisi soal-soal akhir bab yang menguji kemampuan berpikir/kognitif peserta didik, seperti kemampuan bernalar, melakukan analisis, membuat inferensi, dan membaca pesan/makna tersirat dari sebuah teks, dengan berpedoman pada petunjuk teknis penyusunan soal-soal AKM yang dikeluarkan pemerintah.
Proyek Mini, berisi kegiatan kolaboratif yang bersifat lintas mata pelajaran yang bertujuan mengasah satu atau lebih karakter dalam profil pelajar Pancasila dan keterampilan abad ke-21.
Profil Pelajar Pancasila, berisi salah satu atau lebih karakter unggul yang diharapkan terbentuk/terasah setelah menyelesaikan sebuah bab. Karakter unggul tersebut tidak lain merupakan salah satu atau lebih karakter yang tertuang dalam profil pelajar Pancasila (beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; berkebinekaan
global; bergotong royong; mandiri; bernalar kritis; dan kreatif).
Refleksi, berisi kolom reviu hasil belajar, di dalamnya peserta didik menilai sendiri tingkat kompetensinya setelah mempelajari suatu bab. Prolog, berisi gambaran ringkas materi yang akan dibahas dalam suatu bab.
| b0029725 | 639.310 71 ADI d | My Library | Tersedia |
| b0029825 | 639.310 71 ADI d | My Library | Tersedia |
| b0029925 | 639.310 71 ADI d | My Library | Tersedia |
| b0030025 | 639.310 71 ADI d | My Library | Tersedia |
| b0030125 | 639.310 71 ADI d | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain