Text
Dasar-Dasar Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian: untuk SMK/MAK Kelas X Volume 2
Buku Dasar-Dasar Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian Volume 2 disusun berdasarkan Kurikulum Merdeka yang mencakup tiga elemen capaian pembelajaran, yaitu Proses bisnis secara menyeluruh di bidang industri pengolahan hasil pertanian; Perkembangan teknologi yang digunakan, proses kerja, dan isu-isu global di bidang industri pengolahan hasil pertanian; serta Agripreneur, lapangan kerja, dan peluang usaha di bidang agriteknologi pengolahan hasil pertanian. Buku ini dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut.
· Prolog, berisi gambaran ringkas materi yang akan dibahas dalam suatu bab.
· Uji Kemampuan Diri, berisi soal-soal yang bertujuan menguji penguasaan materi peserta didik setelah mempelajari subbab tertentu.
· Aktivitas Mandiri dan Ruang Kolaborasi, berisi kegiatan diskusi, pencarian informasi, analisis kasus, atau kegiatan pengayaan yang dapat meningkatkan life skill peserta didik, baik dilakukan secara mandiri maupun kelompok.
· Soal Latihan Bab, berisi soal-soal pilihan ganda dan esai di akhir bab untuk menilai penguasaan materi peserta didik.
· Soal Tipe AKM, berisi soal-soal akhir bab yang menguji kemampuan berpikir/kognitif peserta didik, seperti kemampuan bernalar, melakukan analisis, membuat inferensi, dan membaca pesan/makna tersirat dari sebuah teks, dengan berpedoman pada petunjuk teknis penyusunan soal-soal AKM yang dikeluarkan pemerintah.
· Proyek Mini, berisi kegiatan kolaboratif yang bersifat lintas mata pelajaran yang bertujuan mengasah satu atau lebih karakter dalam profil pelajar Pancasila dan keterampilan abad ke-21.
· Profil Pelajar Pancasila, berisi salah satu atau lebih karakter unggul yang diharapkan terbentuk/terasah setelah menyelesaikan sebuah bab. Karakter unggul tersebut tidak lain merupakan salah satu atau lebih karakter yang tertuang dalam profil pelajar Pancasila (beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia; berkebinekaan global; gotong royong; mandiri; bernalar kritis; dan kreatif).
· Refleksi, berisi kolom reviu hasil belajar, di dalamnya peserta didik menilai sendiri
tingkat kompetensinya setelah mempelajari suatu bab
b0003925 | 631 RET d | My Library | Tersedia |
b0004025 | 631 RET d | My Library | Tersedia |
b0004125 | 631 RET d | My Library | Tersedia |
b0004225 | 631 RET d | My Library | Tersedia |
b0004325 | 631 RET d | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain